fbpx

Humas- Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo bentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pembentukan Satgas ini juga sebagai pemenuhan tugas dari Kementerian Agama serta Direktoral Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Sejak tanggal 16 Maret 2020, Tim Satgas ini telah terbentuk, kata Ketua Satgas, Moh. Kasim, SAg, Rabu (1/4/2020).

Sejak tanggal tersebut Tim Satgas IAIN Palopo telah menjalankan tugasnya: telah dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan di tempat-tempat pelayanan umum, seperti kantor Rektorat, Fakultas, Perpustakaan, Sekretariat Kemahasiswaan, dan lainnya pada tanggal 20 Maret 2020.

Mendeteksi dini suhu badan ASN dan semua pihak yang memasuki kantor Rektorat dengan alat Scen Termometer, memasang Hand Sanitaiser di seluruh stafol gedung kampus IAIN Palopo.

“Untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran covid-19 ini, kami melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palopo, dimana kerja sama ini memberi edukasi tentang protokol kesehatan juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.” kata Moh. Kasim.

Menurutnya sampai saat ini, baik dosen, pegawai dan mahasiswa belum ada yang terkonfirmasi sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam pengawasan (PDP) dan Suspect Covid-19 dalam lingkungan kampus IAIN Palopo. (jn).

Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

%d bloggers like this: